Blog Seputar Informasi Kesehatan Terbaru, Gaya Hidup Sehat, Diet Sehat, Makanan Sehat

Sunday, June 21, 2015

10 Makanan yang Kaya Akan Oksigen

10 makanan yang banyak mengandung oksigen - Apakah Anda berencana untuk memulai diet dan mendapatkan lebih banyak oksigen dalam darah Anda? Kemudian Anda perlu memastikan bahwa sekitar 80 persen dari makanan Anda terdiri dari makanan yang bersifat alkali, yang membantu meningkatkan kadar oksigen dalam darah Anda.

Makanan yang kaya akan oksigen dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Saat ini  banyak orang makan makanan yang diproses atau instan dan tidak sehat. Ketika diet Anda banyak mengkonsumsi asam, maka dapat menyebabkan masalah pernapasan, kemandulan, penyakit kardiovaskular dan penyakit terminal yang berbeda.

Di lansir dari stylecraze, berikut adalah sepuluh jenis makanan yang Anda butuhkan dalam diet Anda untuk memberikan tubuh Anda oksigen yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan kuat:

1. Alpukat, Berries, Pisang , Wortel, Kismis, seledri, bawang putih:
Makanan ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan mereka sangat bermanfaat bagi kesehatan. Makanan tersebut memiliki nilai pH 8. Sedangkan berry dan bawang putih memiliki sifat yang membantu dalam mengatur tekanan darah.

2. Alfalfa Sprouts, Apel Manis, Aprikot:
Ini adalah makanan kaya serat yang memiliki nilai pH 8 dan mudah dicerna juga. Mereka juga mengandung banyak enzim yang membantu menjaga keseimbangan hormonal tubuh Anda. Anda pasti membutuhkan makanan ini jika Anda ingin meningkatkan kadar oksigen darah.

3. Anggur manis dan Pir, nanas, markisa, Kismis, Jus Sayuran:
Makanan ini memiliki nilai pH 8,5 dan kaya akan vitamin A, B dan C serta antioksidan. Makanan dalam kelompok ini mampu mengatur darah, yang pada gilirannya membantu dalam menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Jus sayuran penting untuk detoksifikasi seluler karena mereka kaya akan zat besi.

4. Jus Buah, Kiwi, Chicory:
Kelompok makanan memiliki nilai pH 8,5. Makanan ini kaya akan flavonoid, yang merupakan senyawa kimia yang ditemukan dalam makanan alami dengan antioksidan. Mereka mengandung gula alami yang tidak membentuk senyawa asam ketika makanan dicerna. Bahkan, mereka memiliki sifat yang mempromosikan basa-formasi dan memberikan lebih banyak energi bagi tubuh.

5. Asparagus, Rumput Laut, Selada air:
Dengan nilai pH 8,5, kelompok makanan ini memiliki manfaat mengurangi kadar asam dalam tubuh. Misalnya, selada air kaya akan kalsium dan zat besi, dan asparagus memiliki tingkat tinggi asparagines, yang merupakan asam amino yang bermanfaat bagi sistem saraf.

6. Mangga, Limes, Melon, Parsley, Pepaya:
Makanan dalam kelompok ini memiliki nilai pH 8,5, dan bekerja dengan baik sebagai pembersih ginjal. Pepaya membantu dalam membersihkan usus besar dan mengatur gerakan usus. Ketika dimakan mentah, peterseli sangat membantu dalam menghilangkan zat-zat berbahaya dari usus dan bertindak sebagai diuretik, membersihkan ginjal. Mangga, lemon, dan melon kaya akan vitamin dan bentuk basa selama pencernaan.

7. Capsicum (Cayenne), Cantaloupe:
Makanan dalam kelompok ini memiliki nilai pH 8,5. Mereka kaya enzim yang diperlukan untuk sistem endokrin. Capsicum memiliki kandungan tinggi vitamin A, yang penting dalam memerangi radikal bebas yang menyebabkan penyakit dan stres. Hal ini juga memiliki sifat antibakteri. Melon adalah buah tinggi serat dan rendah gula.

8. Gelatin organik  Atau Agar Agar:
Ini adalah pengganti alami untuk gelatin yang terbuat dari rumput laut. Hal ini tinggi kalsium dan zat besi. Hal ini juga memiliki kandungan yang sangat tinggi serat dan mudah dicerna oleh tubuh. Sudah pasti layak menambahkannya untuk diet Anda jika Anda ingin meningkatkan kadar oksigen  dalam darah.

9. Semangka:
Buah ini sangat basa dengan nilai pH 9. Karena air yang tinggi dan kandungan seratnya, ia bertindak sebagai diuretik ringan. Ini juga merupakan sumber yang sangat kaya lycopene, beta-karoten, dan vitamin C. buah yang lezat ini merupakan salah satu energi terbaik dan makanan pendukung kehidupan di luar sana, dan Anda dapat membuat sebagian kebaikan dengan menggunakannya sebagai bagian dari membersihkan usus besar.

10. Lemon:
Ini adalah makanan yang sangat kaya oksigen. Meskipun mereka bersifat asam di luar tubuh, mereka berpaling basa dalam tubuh. Lemon memiliki sifat elektrolit yang membuatnya menjadi makanan alkalizing sangat baik. Lemon bisa di gunakan sebagai pereda cepat dan kuat dari batuk, pilek, flu, hyperacidity, mulas dan penyakit lain yang berhubungan dengan virus. Hal ini juga salah satu tonik terbaik untuk hati karena membantu dalam pembersihan dan energi organ vital ini.

Itulah beberapa makanan yang kaya akan oksigen dan merupakan bagian integral dari diet harian Anda karena mereka akan membantu dalam meningkatkan kadar oksigen dalam aliran darah Anda. Hal ini akan  menjaga tubuh Anda bebas dari penyakit dan meningkatkan fungsi dan proses dari sistem yang berbeda. Alkaline, atau oksigen yang memberi makanan, sangat penting untuk kesehatan dan mencegah hipoksemia, atau rendahnya tingkat oksigen.

Terlepas dari makan banyak sayuran hijau gelap, berdaun dan buah-buahan, Anda harus ingat untuk minum banyak air dan berolahraga secara teratur untuk secara alami memberikan tubuh Anda oksigen yang dibutuhkan untuk tetap sehat. Dengan mendapatkan lebih banyak oksigen ke dalam tubuh Anda, Anda akan merasa lebih sehat dan lebih adanya peremajaan dari yang Anda pernah rasakan. Anda juga akan dapat melindungi diri terhadap banyak penyakit yang sering datang dengan gaya hidup modern seperti saat ini.

10 Makanan yang Kaya Akan Oksigen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zain Arif
Posted by Sehatgaksih
Sehatgaksih Updated at: 9:46 AM