7 Macam Vitamin Yang Sangat Baik untuk Wanita, Manfaatnya Luar Biasa

Vitamin yang paling penting untuk tubuh - Sebagian besar wanita yang diet sadar dan mengikuti rencana diet sehat. Sementara banyak rekomendasi diet yang bermanfaat bagi pria dan wanita, namun  tubuh perempuan memiliki kebutuhan yang berbeda ketika datang ke asupan vitamin. Vitamin yang penting untuk kesehatan keseluruhan tubuh kita. Kebanyakan wanita bisa mendapatkan semua vitamin esensial, yang mereka butuhkan, dengan memilih pilihan yang sehat cerdas. Umumnya, wanita tingkat usia, berat badan dan aktivitas yang berbeda perlu mengkonsumsi berbagai macam vitamin untuk kondisi kesehatan yang optimal dan untuk menghindari masalah kesehatan yang berbeda.
Vitamin adalah senyawa organik yang membantu bagian tubuh yang berbeda. Setiap vitamin memiliki fungsi yang berbeda, yang merupakan alasan mengapa vitamin yang berbeda harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan.

Di lansir dari Boldsky, mereka berbagi daftar vitamin yang untuk para perempuan harus memasukkan dalam diet mereka untuk meningkatkan status kesehatan mereka secara keseluruhan. Berikut 7 jenis vitamin yang baik untuk kesehatan anda.

Vitamin A
Vitamin A mengandung sifat antioksidan. Studi menunjukkan bahwa vitamin ini membantu dalam membangun dan memperkuat tulang, gigi, jaringan lunak, kulit dan selaput lendir. Reguler asupan vitamin ini membantu dalam mengurangi risiko penyakit kronis, meningkatkan visi, memperlambat proses penuaan. Ini adalah salah satu vitamin terbaik yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik dari wanita. Makanan yang kaya vitamin A ini adalah tomat, semangka, jambu biji, brokoli, kale, pepaya, buah persik.

Vitamin B2
Vitamin ini juga dikenal sebagai riboflavin. Hal ini penting untuk kesehatan yang baik, pertumbuhan normal dan meningkatkan tingkat metabolisme. Ini membantu untuk meningkatkan energi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Reguler asupan vitamin ini membantu mengurangi kesemutan, mati rasa, kecemasan, stres dan kelelahan. Makanan yang kaya vitamin B2 ini adalah yoghurt, keju, susu, almond, kacang-kacangan, kedelai dan jamur.

Vitamin B6
Vitamin ini juga dikenal sebagai pyridoxine. Ini adalah vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini juga membantu dalam memproduksi hormon dan bahan kimia otak, yang membantu dalam mengurangi depresi, penyakit jantung dan kehilangan memori. Makanan yang kaya vitaminB6 ini adalah sereal, alpukat, pisang, daging, oatmeals dan buah kering.

Vitamin B7
Vitamin ini juga dikenal sebagai biotin. Hal ini diperlukan untuk pertumbuhan sel dan sintesis asam lemak. Vitamin ini membuat kelenjar keringat, kulit dan rambut sehat. Hal ini juga membantu dalam memperkuat kuku rapuh, membantu dalam pertumbuhan tulang juga. Makanan yang kaya vitamin B7 ini adalah buah-buahan berwarna kuning, sayuran berdaun hijau, kacang, beras merah, paprika, kuning telur, kacang kedelai.

Vitamin B9
Vitamin ini dikenal sebagai asam folat. Ini membantu dalam mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, depresi, kanker dan kehilangan memori. Ini membantu dalam meningkatkan kesuburan dan perkembangan janin selama kehamilan. Makanan yang kaya vitamin B9 ini gelap berdaun sayuran, jeruk, stroberi, telur dan kacang.

Vitamin B12
Vitamin ini sangat penting bagi tubuh. Hal ini penting untuk metabolisme, pembelahan sel normal dan sintesis protein. Asupan vitamin ini membantu untuk menjaga depresi di teluk. Hal ini juga memelihara sistem saraf yang sehat. Makanan yang kaya vitamin B12 ini adalah keju, telur, ikan, daging, susu, yogurt dan sereal.

Vitamin C

Vitamin ini juga dikenal sebagai kekebalan penguat. Vitamin ini sangat membantu bagi wanita karena membantu dalam penyembuhan luka lebih cepat, meningkatkan pertumbuhan jaringan dan mengurangi jenis kanker tertentu. Ini juga memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah. Makanan yang kaya vitamin C ini adalah brokoli, jeruk, kiwi, jeruk, kentang, stroberi dan tomat.