7 Cara Tetap Sehat Bagi yang Bekerja di Kantor

7 Cara Tetap Sehat Bagi yang Bekerja di Kantor – Dibandingkan bekerja di lapangan, mungkin bekerja di kantor lebih banyak yang menginginkannya. Memang bekerja di kantor menjadi dambaan setiap orang, dengan suasana yang sejuk didalam ruangan karena AC, dan bekerja tanpa terkena sinar matahari serta berbagai fasilitas yang disediakan menjadikan pekerjaan kantoran selalu tak sepi dari peminat. Namun yang perlu diingat jika bekerja di kantor Anda akan banyak menghabiskan waktu duduk di depan komputer dalam waktu yang cukup lama. Faktanya, duduk dengan rentang waktu yang lama dapat memicu penyakit diabetes, jantung serta memperpendek usia harapan hidup seseorang. Untuk itu Anda harus tetap menjaga kesehatan Anda selain harus fokus dengan pekerjaan Anda. Dilansir dari mindbodygreen, berikut cara dan tips agar Anda tetap sehat ketika Anda bekerja di kantor.

1.Ambil Jeda Waktu Istirahat Saat Bekerja
Luangkan waktu bebeapa menit untuk beristirahat setelah bekerja selama sejam penuh. Atau Anda bisa berdiri dan berjalan-jalan selama minimal 10 menit setelah bekerja selama satu jam penuh.

2.Jangan Lupakan Berolahraga Pagi
Sebagian besar pekerja kantoran merupakan orang yang super sibuk di meja kerja. Jadi, bangun lebih awal dan berolahraga pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan sebelum berangkat kerja.

3.Sempatkan Untuk Berjalan Kaki
Bagi pekerja kantoran yang rumahnya dekat dengan kantornya bekerja, maka sangat disarankan untuk berjalan kaki menuju ke tempat bekerja ataupun bisa mengunakan sepeda.

4.Cukupi Kebutuhan Air Putih Harian
Terlalu sibuk bekerja berdampak pada kurangnya konsumsi air putih perharinya. Untuk itulah, sediakan air putih berdekatan dengan meja kerja Anda.  Agar Anda tidak lupa mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

5.Sediakan Camilan Sehat Dan Bergizi
Nafsu makan berlebih akan timbul saat bekerja sambil duduk atau menatap layar komputer atau laptop dalam waktu lama. Untuk itulah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat sekaligus bernutrisi tinggi.

6.Persering Aktivitas Mengedipkan Mata Anda
Terlalu fokus untuk melihat pekerjaan didepan laptop atau komputer sangat tidak baik untuk kesehatan mata Anda. Untuk itulah, usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering atau mengalihkan pAndangan Anda dari komputer untuk beberapa menit.

7.Bawa Bekal Makanan Dari Rumah
Memasak sendiri atau dimasakkan istri untuk bekal makan siang merupakan salah satu hal yang sangat disarankan. Ini dikarenakan, Anda tentu lebih yakin terhadap nutrisi dan kesehatannya dalam makanan yang Anda konsumsi tersebut.


Itulah 7 Cara Tetap Sehat Bagi yang Bekerja di Kantor, selalu jaga kesehatan Anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan jangan lupa olahraga ringan setiap hari.