Jangan Lakukan Gaya Hidup Sehat Ini Secara Berlebihan

Jangan Lakukan Gaya Hidup Sehat Ini Secara Berlebihan-Seiring berkembangnya zaman, segala sesuatu menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah gaya hidup sehat yang bisa dilakukan dengan mudah karena banyaknya produk dan fasilitas yang ada saat ini. Tapi banyak orang tidak mengetahui jika gaya hidup sehat tersebut tidak baik jika dilakukan secara berlebihan. Apa saja gaya hidup sehat yang tidak boleh dilakukan secara berlebihan?

1. Memakai gel antibakteri
Bentuk dari sabun dan gel antibakteri memang sangat gampang untuk dibawa kemana-mana. Dengan gel antibakteri Anda bisa dengan mudah menggunakannya sebelum makan. Tapi jangan sampai Anda menjadi tergantung dengan gel tersebut karena kemampuan alami tubuh untuk melawan bakteri akan berkurang.

2. Tidur
Tidur memang bagus untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Namun jangan sampai karena tidur yang berlebihan Anda akan mudah lemas dan mengganggu metabolisme tubuh Anda. Waktu tidur yang terlalu sedikit atau terlalu banyak akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti perut kembung, nafsu makan berlebihan, kebingungan, dan depresi.

3. Tergantung pada pendingin udara (air conditioner/AC)
Udara yang panas memang sangat bisa di netralkan menjadi dingin dengan pendingin udara. Namun menghirup udara AC terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan karena mungkin udara yang Anda hirup mengandung bakteri. Jika Anda bekerja di ruangan ber AC, sempatkan untuk istirahat keluar ruangan untuk menghirup udara alami.

4. Memakai tabir suya/sunblock
Banyak sekali orang menggunakan tabir surya karena takut kulitnya akan hitam atau memang sedang dalam  masa perawatan kulit. Namun ingatlah tubuh Anda juga membutuhkan vitamin D alami dari cahaya matahari pagi. Gunakan tabir surya seperlunya dan biarkan kulit Anda terkena sinar matahari pagi yang bermanfaat.

5. Olahraga berlebihan
Olahraga memang baik sekali untuk kesehatan Anda. Namun berikan tubuh Anda jeda waktu istirahat juga, agar tidak terjadi overtraining dan kelelahan yang malah menyebabkan Anda sakit.

Apapun yang Anda lakukan walaupun itu membuat Anda lebih sehat, tapi ingatlah bahwa semua harus dilakukan dengan seimbang dan tidak berlebihan. Karena tubuh mempunyai batasan kemampuan sendiri untuk menerima sesuatu.