5 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih Sebelum Tidur

Manfaat minum air putih sebelum tidur – Terkadang Anda akan bertanya mengapa banyak yang menganjurkan untuk minum air putih  sebelum tidur. Air merupakan bagian utama dari tubuh kita. Hal ini penting untuk berfungsinya semua organ kita. Meskipun seseorang dapat bertahan tanpa makanan selama hampir 40 hari, tidak begitu dengan air. Dua hari tanpa air akan menghasilkan proses kerusakan kesehatan yang serius. Dalam rangka untuk menjaga kesehatan yang baik, penting untuk mengkonsumsi air secara teratur. Memiliki cukup air sepanjang hari adalah praktek yang sangat baik, namun seiring dengan itu, juga bermanfaat untuk mengkonsumsi segelas air sebelum tidur. Anda mungkin berpikir mengapa Anda harus minum air sebelum tidur. Di lansir dari boldsky, ada beberapa alasan untuk mendukung pemikiran ini. Silahkan lihat berikut ini alasan  mengapa Anda harus minum air sebelum tidur.

5 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih Sebelum Tidur

Menjaga tubuh terhidrasi
Air adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh Anda terhidrasi. Minum air sebelum tidur dapat membantu menjaga kadar hidrasi di siang hari. Kita tidak bisa mengkonsumsi air sepanjang malam. Tetapi untuk membuat itu, kita dapat minum segelas air sebelum tidur. Karena tubuh tidak terlibat dalam kegiatan lainnya selama jam tidur, air yang dikonsumsi akan membantu memenuhi hidrasi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ini juga akan membuat perasaan segar saat bangun tidur.

Menghapus racun
Air adalah pembersih terbaik, dan ini adalah alasan mengapa Anda harus minum air sebelum tidur. Tubuh kita menyerap banyak racun melalui berbagai sumber setiap saat. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit dan karenanya mereka harus dihapus setiap hari. Cara terbaik untuk menghilangkan racun di tubuh adalah dengan mengkonsumsi air. Minum air sebelum tidur memberikan tubuh cukup waktu untuk membersihkan semua racun dan menyegarkan tubuh.

Meningkatkan tidur yang lebih baik
Minum air sebelum tidur juga membantu Anda untuk tidur lebih baik. Air membantu menyeimbangkan vitamin tubuh, mineral dan nutrisi. Selama tidur, bila tidak ada aktivitas fisik lainnya yang berlangsung, air dapat menjangkau seluruh bagian tubuh. Hormon, vitamin, mineral dan tingkat energi akan seimbang di malam hari. Air membantu mengendurkan otot-otot dan sendi, sehingga memungkinkan tubuh untuk sepenuhnya pulih dari hari kerja yang keras.

Membantu untuk menurunkan berat badan
Air adalah minuman nol kalori. Tidak memiliki rasa, tidak ada rasa dan tidak ada tambahan. Tapi, ia memiliki segala sesuatu di dalamnya untuk menjaga tubuh berfungsi normal. Dan jika Anda minum air dingin sebelum tidur, Anda mungkin akan membakar kalori juga. Bila Anda minum air dingin, tubuh harus bekerja ekstra keras untuk menghangatkan air itu. Ini berarti, membakar lebih banyak kalori. Bila Anda minum air dingin sebelum tidur, itu berarti bahwa tubuh akan menggunakan semua kalori yang tersimpan untuk bekerja menuju pemanasan air dingin tersebut. Jadi minum air dingin sebelum tidur merupakan salah satu cara menurunkan berat badan saat tidur.

Membantu mencegah kram otot
Seringkali dalam tidur kita, kita menderita kram otot. Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya hidrasi dalam tubuh kita. Air minum, sebelum tidur, memastikan bahwa tubuh terhidrasi dengan baik. Hal ini pada gilirannya membantu mengurangi kemungkinan kram menyakitkan dan tidak nyaman saat tidur.

Itulah tadi beberapa manfaat minum air sebelum tidur, dan juga ada tips membakar kalori saat tidur dengan minum air dingin sebelum tidur. Semoga tidur Anda semakin nyenyak dan bangun pagi dengan kesegaran.

Baca juga :